PENGARUH PROSEDUR KERJA, WAKTU DAN TENAGA KERJATERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT IDT TRANS AGENCY SURABAYA

  • Adinda Damayanti STIAMAK BARUNAWATI SURABAYA
  • Meyti Hanna Ester Kalangi Ester Kalangi STIAMAK BARUNAWATI SURABAYA
  • Juli Prastyorini STIAMAK BARUNAWATI SURABAYA
  • Nur Widyawati STIAMAK BARUNAWATI SURABAYA

Abstract

Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh prosedur kerja secara signifikan berpengaruh
terhadap kepuasan pelanggan, untuk menguji dan menganalisis pengaruh waktu secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan
pelanggan, untuk menguji dan menganalisis pengaruh Tenaga Kerja secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan serta
untuk menguji dan menganalisis pengaruh Prosedur Kerja, Tenaga Kerja, dan Waktu secara simultan dan signifikan terhadap Kepuasan
Pelanggan di PT. IDT Trans Agency Surabaya. Adapun jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 69 orang. Kemudian diolah
menggunakan software SPSS dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan koefisien determniasi.
Hasil dari penelitian ini menujukan bahwa prosedur kerja secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, waktu secara
signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, tenaga kerja secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan,
prosedur kerja, tenaga kerja, serta waktu dapat secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan di PT. IDT
Trans Agency Surabaya.

Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan; Prosedur Kerja; Tenaga Kerja; Waktu.

Published
2024-08-20
Section
Articles